Ketika Butuh Pendapat Seorang Sahabat : Ceritakanlah

Standar

Masih ingat Mutiara Kata berikut :

“Manusia yang paling lemah ialah orang yang tidak mampu mencari teman,

Namun Yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia-nyiakannya”

(Ali Bin Abu Thalib)

Juga ini :

”Keindahan persahabatan adalah bahwa kamu tahu kepada

siapa kamu dapat mempercayakan rahasia.”

(Alessandro Manzoni)

friendship_graphics_07

Mungkin salah satu satu hal yang paling Pimpii syukuri dalam hidup adalah memiliki begitu banyak sahabat.  Terdengar klise ya.  Tapi ijinkanlah Pimpii berbagai cerita tentang pengaruh para sahabat ini.  Mereka tidak hanya membuat Pimpii makin baik dari hari ke hari, tetapi senantiasa mewarnai hidup. Di saat senang, bisa dinikmati bersama sahabat sehingga kegembiraan itu berlipat ganda nilainya. Begitu pun saat-saat susah, ketika sedang patah semangat, sahabat saling berbagi, saling memberi semangat dan saling mendoakan sehingga beban hidup pun berkurang beratnya. Tak terbayangkan apa jadinya hidup ini tanpa seorang sahabatpun.

Dale Carnegie pernah menegaskan, “Anda bisa memiliki lebih banyak sahabat dalam waktu 2 minggu dengan menjadi pendengar yang baik, daripada 2 tahun dengan berusaha membuat orang lain tertarik kepada Anda.” Itulah sebabnya Frank Tyger menyatakan kalau persahabatan sejati terdiri dari telinga yang mau mendengarkan, hati yang mau memahami dan tangan yang siap menolong.

Simak. Dimana ada kehidupan, disitu pasti ada permasalahan. Namun, tahukah Anda bahwa di balik setiap masalah terkandung suatu peluang emas dan kesempatan yang besar untuk maju? Semua permasalahan sesungguhnya merupakan kesempatan bagi jiwa kita untuk tumbuh. Sayang, lebih banyak orang yang menganggap masalah sebagai sesuatu yang harus dihindari. Mereka tak mampu melihat betapa mahalnya mutiara yang terkandung dalam setiap masalah.

Nah. Tertarik dengan pendapat Dale Carnegie dan Frank Tyger, Pimpii mencoba sambil belajar untuk berbagi dengan sidang pembaca – tanpa maksud menggurui – hanya berpendapat bahwa kadang-kadang kita memerlukan seorang sahabat untuk berbagi, berdiskusi atau sekedar mendengar keluhan kita.

Pimpii mengundang siapa saja mereka yang merasa mempunyai permasalahan dalam kehidupan yang tak dapat diselesaikan sendiri dan perlu pendapat dari seorang sahabat, dengan tulus Pimpii mempersilahkan untuk mendiskusikannya di sini.  Ceritakanlah, Konsultasikan permasalahan anda di kolom komentar — meskipun jika anda sudah punya jawabannya sendiri, mungkin anda perlu juga mendengar pendapat orang lain.  Pimpii yakin banyak sahabat di sini yang dapat turut membantu anda.

Ketika anda butuh teman. Ceritakanlah di sini. Semoga ditemukan jawabannya…..

5 responses »

  1. selamat siang,salam sejahtera untuk semua
    Saya ada sedikit keluhan/masalah dalam persahabatan saya sekarang,harap saya dapat menemukan solusi disini
    Saya sekarang sedang dalam masalah bertengkar dengan sahabat saya,masalahnya dia mulai bersikap beda,menjauhi saya,dari sikapnya,sepertinya dia sekarang membenciku,sangat marah kepada saya.saya pernah bertanya tentang apa yg menjadi penyebab sikap dia sekarang.Jawaban dari dia adalah bukan karna saya berbuat salah kepada dia,tapi karna dia sudah mulai bosan sama sifat saya dan sudah mulai tidak memerlukan saya serta saya bukan lagi teman yang dia inginkan untuk menjadi sahabatnya.Tapi sungguh saya masih mengasihinya.dia menjadi sahabat pertama dalam hidup saya.saya ingin dia memaafkan saya apapun salah saya.saya mencoba untuk memperbaiki,tapi sekarang dia tidak lagi mau mendengar.Apa ya yang harus saya lakukan ?tolong bantu saya ,terima kasih

    Suka

  2. Halo,selamat siang
    Saya ingin berbagi nih sedikit crita,mudah”an dapat membantu saya ya.
    Kondisi dan suasana hati saya lagi kacau balau deh pokoknya.
    Saya ada sedikit keluhan/masalah dalam persahabatan saya sekarang,harap saya dapat menemukan solusi disini
    Saya sekarang sedang dalam masalah bertengkar dengan sahabat saya,masalahnya dia mulai bersikap beda,menjauhi saya,dari sikapnya,sepertinya dia sekarang membenciku,sangat marah kepada saya.saya pernah bertanya tentang apa yg menjadi penyebab sikap dia sekarang.Jawaban dari dia adalah bukan karna saya berbuat salah kepada dia,tapi karna dia sudah mulai bosan sama sifat saya dan sudah mulai tidak memerlukan saya serta saya bukan lagi teman yang dia inginkan untuk menjadi sahabatnya.dia hanya menjawab bukan karna kesalahan saya terhadap dia yang menjadikan kondisi kami berdua menjadi begini.itu yang membuat saya bingung untuk berbuat apa.sungguh saya masih mengasihinya.dia menjadi sahabat pertama dalam hidup saya.saya ingin dia memaafkan saya apapun salah saya.saya mencoba untuk memperbaiki,tapi sekarang dia tidak lagi mau mendengar.Apa ya yang harus saya lakukan ?tolong bantu saya ,terima kasih

    Suka

  3. Ass.. gw mau curhat krn gw dlm hal apa saja selalu bermasalah. saat kecil gw sering sakit sakitan shg fisik jd lemah.. sh
    g kalau sekolah, krja, nyari jodoh, olahraga, gaul dll gw jd bhn ejekan org. gw saat umur 6thn di kampung halaman sering difitnah dan dijelekin tetangga. gw sering dibenci dan dimusuhi teman. tanpa alasan yg jelas. sampai skrng umur gw sdh 35thn tp mrk blm berubah. mrk tetap jahat kpd gw. gw merantau, di sana gw kalau krja sering dimutasi dan diphk, gw selalu baik, jujur dan suka menolong tp gw malah dihina, ditipu, difitnah, dihajar org dll. gw nyari jodoh ditolak, diusir, diremehkan, dipermainkan cewek, ditipu dan difitnah teman, diancam dan dihajar org dll. gw pulang kampung, gw nganggur 9 thn lbh dan jomblo selama nya blm pernah pacaran. gw nyoba wirausaha gagal terus. bnyk hal buruk menimpa gw. tp org2 bukan menolong gw tp org2 malah anggap hdup gw enak tiap hari cuma makan, tdur dan santai. gw kalau minta tolong sering ditipu org. gw sdh berusaha bangkit, melupakan masa lalu, mulai dari 0 lg tp tetap saja sial, bnyk hal buruk menimpa gw. sering dijahati org. thanks.

    Suka

  4. teman yang ‘berubah’ tentu bikin hati susah. Hati bertanya-tanya, gerangan apa salahku. Coba BD intropeksi diri dahulu, renungkan mungkin saja ada hal yang BD lakukan tanpa sadar telah membuat sang sahabat ‘berubah’. Mungkin pertama yang BD lakukan setelah usaha sebelumnya adalah mencoba sharing kepada teman sms nya, cari tau apa yang terjadi. Atau cari informasi dari teman nya yang lain lagi. Sampaikan juga bahwa BD cemas dengan kondisi ini dan ingin sang sahabat kembali seperti dahulu lagi.
    But don’t worry, mungkin sejenak dia perlu waktu untuk sendiri, yakinlah bahwa akhirnya dia menyadari masih membutuhkan BD.

    Suka

  5. saya punya sahabat ketika saya dan dia punya msalah kami selalu berbagi,, selalu setiap saat,, tapi ga tahu kenapa di bgto lagi,saya tanya ” da masalah? crita aja” dia jawab ” ga napa2 lagi males” padahal dia lagi ada masalah tapi ga biasanya dia sembunyiin, saya bingung, kalo emang saya punya salah ya saya minta maaf tapi ga d bls2 ma dia, dia malah smsan ma temennya tapi dia ga bls sms dari saya,,,, saya bingung apa yg harus saya lakukan? agar dia seperti dulu lagi……..? tolong bantuannya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s